Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan

Advertisement
Buah Naga atau istilah latinnya disebut Pitaya adalah jenis buah yang banyak memberi manfaat untuk kecantikan dan kesehatan tubuh. Buah Naga berasal dari benua Amerika dan banyak terdapat di Meksiko, Amerika Tengah juga Amerika Selatan. Manfaat Buah Naga sendiri banyak dirasakan oleh semua orang yang mengonsumsinya, tak terkecuali ibu hamil. Kandungan asam folat dan karoten pada Buah Naga sangat bermanfaat untuk kesehatan janin sekaligus memperkuat perkembangan janin.
Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan

Selain bermanfaat untuk perkembangan janin, berikut beberapa manfaat Buah Naga untuk kesehatan tubuh:

Manfaat Buah Naga

  • Meminimalisir Resiko Serangan Jantung
Penyakit jantung seperti gagal jantung atau serangan jantung adalah jenis penyakit yang menyebabkan kematian paling besar di dunia. Kandungan asam folat, anti oksidan dan berbagai vitamin pada Buah Naga dipercaya mampu meminimalisir resiko serangan jantung maupun gagal jantung.
  • Mencegah Kanker
Sama seperti penyakit jantung, kanker merupakan salah satu pemicu kematian nomor satu di dunia. Penyakit ini umumnya sangat sulit diobati jika sudah memasuki stadium lanjut. Kandungan serat, vitamin C, B1, dan anti oksidan pada Buah Naga ternyata cukup efektif untuk mencegah berbagai macam penyakit kanker.
  • Mencegah Penyakit Diabetes Mellitus
Tak hanya vitamin C dan B1, namun Buah Naga juga kaya vitamin B3 yang mampu menetralkan kadar gula darah. Jika kadar gula darah dalam tubuh bisa dikontrol, dengan sendirinya seseorang akan terhindar dari resiko diabetes mellitus. Perlu diketahui, penyakit diabetes termasuk penyakit keturunan, jadi bagi yang berpotensi menderita diabetes karena faktor keturunan sebaiknya banyak mengonsumsi buah naga untuk meminimalisir resiko tersebut.
  • Meningkatkan Kesehatan Tulang
Bagi kita yang kurang suka mengonsumsi produk susu olahan untuk kesehatan tulang, alternatif terbaik yang bisa dipilih adalah banyak-banyak mengomsumsi Buah Naga. Buah Naga memiliki kandungan zat fosfor dan kalsium tinggi sehingga mampu memproteksi tulang dari resiko pengeroposan tulang atau osteoporosis.
  • Meningkatkan Kesehatan Mata
Tak diragukan lagi Buah Naga memberi manfaat yang signifikan untuk kesehatan mata. Buah Naga mengandung betakaroten lengkap yang sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Jika selama ini kita hanya mengandalkan jus wortel untuk kesehatan mata, kini kita bisa selingi dengan jus Buah Naga dengan manfaat yang tak kalah hebat.
  • Buah Terbaik untuk Diet
Untuk yang bermasalah dengan kegemukan, Buah Naga dapat menjadi menu diet sebagai pemasok nutrisi sehari-hari untuk menurunkan berat badan. Buah Naga kaya nutrisi, serat, sehingga kita bisa kenyang lebih lama karena kandungan kalorinya yang sangat rendah. Jadi cukup masuk akal jika Buah Naga menjadi menu diet utama untuk mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

 Baca juga: Cara Menanam Buah Naga

Manfaat Buah Naga

Sebenarnya masih banyak manfaat Buah Naga, satu diantaranya untuk kecantikan kulit. Konon kandungan nutrisi pada Buah Naga mampu menyegarkan kulit, mengangkat sel kulit mati, mengencangkan kulit dan mencegah munculnya jerawat.

Advertisement
Cari apa aja disini
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan