Khasiat dan Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan

Advertisement
Siapa yang tak kenal dengan Buah Alpukat. Buah yang terkenal kelezatannya jika dibuat jus ini dapat dengan mudah kita temukan disemua wilayah di Indonesia. Buah yang memiliki nama latin Persea Americana ini memiliki ciri khas kulit yang lembut. Jika sudah masak warnanya hijau tua atau ungu kecoklatan tergantung varietas-nya. Sama seperti Buah Naga, dibalik kelezatannya banyak sekali manfaat Buah Alpukat baik untuk kesehatan ataupun kecantikan. Satu Buah Alpukat mengandung 11 vitamin serta 14 mineral yang sangat berguna untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Tak hanya itu, Buah Alpukat juga mengandung banyak protein, Riboflavin (vitamin B2), Potassium/Kalium, Niasin (vitamin B3), dan vitamin C.
    Khasiat dan Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan

 Manfaat Buah Alpukat

  • Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan
Secara medis banyak sekali manfaat Buah Alpukat terutama jika dikaitkan dengan masalah kesehatan. Buah Alpukat memiliki khasiat menangkal radikal bebas yang masuk ke tubuh melalui udara. Protein dan Potassium yang terkandung didalamnya juga bermanfaat menjaga kesehatan jantung, mencegah kanker prostat, menyembuhkan sakit maag, menurunkan kolesterol, dan mencegah penyakit stroke. Bahkan dengan menempelkannya beberapa potong di bawah mata, Buah Alpukat ini bisa menghilangkan kantung mata yang kadang muncul dengan sendirinya akibat kurang tidur.

Dari segi kesehatan Buah Alpukat juga banyak memberi manfaat untuk ibu hamil. Umumnya wanita hamil kehilangan kekencangan kulit akibat perubahan hormon. Dengan mengonsumsi Buah Alpukat kelembaban kulit tetap terjaga sekaligus menjadikan kulit wanita hamil tetap terlihat kencang. Disamping itu kandungan asam folat pada Buah Alpukat sangat efektif mencegah penyakit Spina Bifida yang biasanya menyerang janin dalam kandungan. Spina Bifida sendiri merupakan kondisi dimana jaringan sumsum tulang belakang keluar dari punggung janin.

  • Manfaat Buah Alpukat untuk kecantikan
Jika kita membeli krim anti aging untuk mencegah penuaan dini, maka zat anti aging juga terkandung pada Buah Alpukat. Dengan sendirinya mengonsumsi Buah Alpukat sama artinya kita mencegah penuaan dini. Secara detail, Buah Alpukat kaya akan vitamin yang bermanfaat untuk kulit dalam membentuk jaringan kolagen sehingga zat besi, potassium, zodium, phosphor, vitamin A, B, C, E, dan B kompleks didalamnya berperan aktif dalam pembentukan kolagen untuk regenerasi kulit.

Mencegah keriput juga termasuk salah satu manfaat Buah Alpukat. Seperti yang kita tahu Buah Alpukat mengandung antioksidan dan asam amino. Kedua zat tersebut sangat efektif membuang racun dalam kulit sekaligus mencegah timbulnya kerutan.

Buah alpukat juga memiliki khasiat menjaga kebersihan kulit. Vitamin A yang terkandung didalamnya mampu membantu mengangkat sel kulit mati sehingga kulit nampak bersih dan halus. Tak hanya untuk dikonsumsi namun Buah Alpukat sangat cocok dijadikan lotion untuk memijat kulit. Minyak yang terkandung pada Buah Alpukat sangat mudah diserap kulit untuk kemudian memberi nutrisi pada lapisan kulit. Dengan sendirinya resapan minyak tersebut dapat merangsang pertumbuhan sel kulit baru sekaligus melancarkan sirkulasi darah pada kulit.

Advertisement
Cari apa aja disini
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Khasiat dan Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan