Susu Peninggi Badan Terbaik Untuk Anak dan Dewasa

Advertisement
Sudahkah Anda mengetahui susu peninggi badan yang baik untuk mendukung pertumbuhan tulang untuk anak-anak, remaja, ataupun orang dewasa? Apabila belum mengetahuinya, maka segera cari tahu bagaimana kriteria dari susu peninggi badan terbaik, berikut akan dipaparkan secara ringkas.

Tubuh yang ideal merupakan aset berharga bagi setiap orang, disamping tingginya tingkatan perilaku dan karakter yang mendukung. Seseorang yang memiliki ideal bisa terlihat dari tinggi dan ukuran badannya. 

Bagi pria, memiliki tinggi di atas 170 cm adalah sebuah dambaan. Sementara untuk wanita, cukup memiliki tinggi badan 160 cm –kalau bisa lebih- bagaikan anugerah terindah yang harus disyukuri keadaannya. Tetapi permasalahannya, tidak semua orang memiliki ciri-ciri tersebut. 

Bila Anda menginginkan memiliki tinggi tubuh yang ideal misalnya, maka sedari dulu harus memulai upaya untuk mencapainya. Alasannya karena setelah usia 20 tahun, pertumbuhan tulang mulai melambat dan bahkan berhenti, sehingga sangat sulit untuk menambah tinggi badan lagi.

Berbagai cara menambah tinggi badan yang Anda lakukan tidak bakal berhasil bila dilakukan saat usia-usia terhentinya pertumbuhan tulang tersebut. Untuk itu, bila Anda masih berusia di bawah 20 tahun, ada baiknya memulai program meninggikan badan guna memperoleh masa depan yang lebih gemilang.

Banyak cara yang bisa ditempuh. Namun sebelumnya, Anda harus tahu ada satu faktor terbesar yang ikut memengaruhi seberapa jauh perkembangannya. Faktor tersebut adalah faktor genetik atau keturunan. Orang tua yang bertubuh tinggi –salah satunya- kemungkinan akan memiliki keturunan yang bertubuh tinggi pula, begitupun sebaliknya.

Tapi bila kenyataannya orang tua Anda tidak terlalu tinggi, Anda tidak perlu berkecil hati. Kemungkinan melebihi tinggi badan mereka masih ada, terlebih bila usia Anda masih remaja. Yang harus Anda lakukan adalah menerapkan secara rutin pola hidup yang membantu mendukung proses tumbuh tulang.

Di sini kita akan fokus membahas satu hal yang bisa Anda lakukan, yaitu memenuhi kebutuhan nutrisi yang diperlukan tulang. Sementara hal lain yang bisa Anda lakukan adalah melakukan olahraga secara rutin, beristirahat yang cukup, dan mengonsumsi makanan peninggi badan kaya nutrisi.

Kriteria Susu Peninggi Badan Terbaik

Susu Peninggi Badan Terbaik Untuk Anak dan Dewasa

Nutrisi penting untuk kebutuhan tulang dalam memaksimalkan tumbuh kembangnya adalah kalsium, vitamin D, dan sejumlah mineral. Sumber dari kalsium dan vitamin D bisa diperoleh dari makanan ataupun minuman. Untuk makanan, Anda bisa melihat apa saja makanan yang mengandung vitamin D. Atau makanan yang mengandung kalsium.

Sementara di sini, Anda akan diajak mengetahui sumber kalsium dan vitamin D yang bisa diperoleh dari susu. Susu peninggi badan tercepat dan terbaik memiliki kriteria yang harus Anda ketahui. Apakah itu?

1. Terbuat Dari Susu Sapi Murni
Susu dari sapi perah yang terjaga kondisi kesehatannya memiliki kualitas yang baik. Minumlah susu sapi murni yang langsung diambil dari susu sapi perah peternakan. Bila Anda berada di perkotaan, maka membelinya lewat Internet bisa menjadi alternatif, asalkan jangan sampai keliru mencari penjualnya. Pastikan agar susu sapi perah tersebut tidak langsung diminum, karena masih mengandung bakteri.

2. Belum Diberi Tambahan Zat
Anak-anak begitu menyukai susu sapi aneka rasa. Mulai dari cokelat, vanilla, stroberi, mocca, dan banyak lagi rasa menjadikan mereka gemar mengonsumsinya. Memang tidak ada salahnya dalam hal ini, karena zat pewarna tersebut tidak berbahaya. Namun ada baiknya untuk Anda yang benar-benar ingin memperoleh tinggi badan yang maksimal, maka pilihlah susu yang masih segar, berwarna putih, dan belum diberi perasa. Susu sapi tawar benar-benar baik dikonsumsi.

3. Berkalsium Tinggi
Ini khusus untuk yang tidak tinggal di daerah pedesaan. Kebanyakan orang memilih untuk membeli susu di supermarket dengan alasan lebih mudah menemukannya. Masalahnya, dalam membeli dan memilih, Anda pun harus mengetahui seberapa banyak kandungan kalsiumnya. Karena percuma bila banyak minum susu, tapi kandungan kalsiumnya sedikit. Lihatlah tabel nutrisi di belakang kemasan, perhatikan jumlah kalsiunya, bila banyak maka beli yang itu.

4. Juga Berprotein Tinggi
Tidak hanya mengandung kalsium yang tinggi, tetapi susu dengan kandungan protein asam amino tinggi juga diperlukan. Baca: Sumber makanan yang mengandung protein tinggi untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan massa otot.

Pilihan Susu Peninggi Badan Terbaik

Mungkin Anda masih bingung dalam menemukan susu peninggi badan terbaik itu yang seperti apa. Memang tidak ada kesepakatan pasti dari para ahli, untuk itu Anda bisa menyesuaikan kebutuhan tersebut dengan ukuran sendiri.

Berikut ini tersedia pilihan susu yang bisa membantu menambah tinggi tubuh Anda dan dipastikan memenuhi empat kriteria di atas.

Susu Almond
Pernahkah Anda mencoba susu almond? Bagaimana rasanya? Tentu nikmat –bagi yang pernah mencobanya. Susu almond menyediakan vitamin D dan kalsium untuk menyuplai kebutuhan kedua nutrisi harian ini. 

Mengutip dari banyak situs, pada satu gelas susu almond terdapat kalsium yang bisa memenuhi 30% kebutuhan kalsium harian. Tidak hanya itu, di dalam susu almond juga terdapat vitamin B yang membantu merangsang sel otot. Anda bisa membeli susu almond, tidak perlu mengolahnya sendiri.

Yoghurt
Yoghurt terbuat dari susu murni yang difermentasi. oleh bakteri. Rasa dari yoghurt umumnya asam sepat, dan diberi berbagai tambahan zat untuk menciptakan rasa sedikit manis. Yoghurt sangat baik untuk mendorong penambahan tinggi badan seseorang. Hal ini disebabkan oleh jumlah kalsium yang sangat banyak di tiap botolnya. Konsumsilah yoghurt secara rutin, namun tetap terkontrol dan tidak berlebihan.

Susu Kacang Mete
Kacang mete yang dibuat menjadi susu memiliki kandungan mineral yang tinggi. Sekitar 38% kebutuhan tembaga bisa diperoleh dari susu kacang mete. Manfaat lain yang diperoleh tubuh adalah peningkatan kepadatan dan kekuatan tulang karena memperoleh asupan seng dari susu kacang mete.

Anda bisa membuat susu kacang mete sendiri. Bahan yang diperlukan adalah satu cangkir kacang mete (atau mede) yang telah direndam selama 4 jam lebih. Kemudian ambil 2 cangkir air dan 1 cangkir es balok. Siapkan pula 1/8 cangkir agave atau coconut nectar, sejumput garam, dan esen vanilla.

Proses pembuatannya diawali dengan memblender semua bahan hingga menghasilkan tekstur bahan yang lebih halus. Gunakan penyaring untuk memisahkan lapisan susu dan tempatkan susu dalam botol. Diamkan terlebih dahulu susu kacang mete botol buatan Anda di dalam lemari pendingin agar lebih nikmat, baru diminum setelah dingin.  

Pilihlah satu susu peninggi badan dari ketiga pilihan susu di atas, atau Anda bisa mengombinasikannya dalam sehari. Setidaknya Anda minum susu dua kali sehari, yaitu pada bangun dan menjelang tidur. Di kedua waktu tersebut, Anda bisa membedakan susu yang dikonsumsi dan pastikan sesuai selera Anda.

Jika Anda memang berkeinginan besar untuk memperoleh tinggi badan yang maksimal, maka jangan malas untuk melakukan olahraga. Nutrisi saja tidak cukup tanpa didampingi oleh olahraga. Olahraga yang cocok untuk meninggikan badan misalnya berenang, pull-up body, lompat tali, lari, dan bersepeda. 

Advertisement
Cari apa aja disini
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Susu Peninggi Badan Terbaik Untuk Anak dan Dewasa