19 Cara Menumbuhkan Kumis Alami dan Cepat

Advertisement
Cara Menumbuhkan Kumis. Kumis pada pria menjadi satu ikon yang menandakan kadar maskulinitas. Pria dengan kumis tipis tidak jarang mendapat perhatian dari kaum perempuan, terlebih bila didukung dengan kulit bersih. Mendapatkan kumis bukanlah hal yang mudah, terlebih untuk orang Asia seperti kita.

Bila Anda mengidam-idamkan memiliki kumis seperti para pesepak bola maupun aktor film terkenal, mungkin bisa melakukan beberapa percobaan yang dibantu dengan sejumlah bahan alami. Kendati demikian, untuk menumbuhkan kumis memang agak sulit dan butuh ketelatenan, sebab erat kaitannya dengan faktor genetik. Tetapi tidak menutup kemungkinan Anda tidak akan mempunyai kumis sama sekali. 

Cara Menumbuhkan Kumis Dengan Alami

Cara Menumbuhkan Kumis Dengan Alami dan Cepat

Kalau Anda sejak lama mengimpikan memiliki kumis layaknya bintang atau publik figur ternama, pastilah sempat mencari cara menumbuhkan kumis di Internet maupun bertanya ke orang-orang yang sudah dikaruniai hormon pertumbuhan rambut tubuh yang banyak.

Pada dasarnya, semua itu bisa diperoleh dengan membiasakan atau melakukan perawatan rutin hingga tercapainya keinginan Anda. Berikut ini ada beberapa bahan yang bisa Anda manfaatkan untuk menumbuhkan kumis secara alami. Ingat, prosesnya memakan waktu, jadi bersabarlah.


1. Dengan Menggunakan Odol

Di Kaskus sempat ramai orang berdiskusi tentang tips menumbuhkan brewok, ada yang menyarankan untuk memberi odol. Setelah ditelusuri, ternyata odol cukup berhasil membantu menumbuhkan kumis. Anda bisa dengan cepat memperolehnya bila memakai cara ini, namun kembali lagi pada faktor pendukungnya: genetik dan hormon.


Prosesnya diawali dengan membasuhkan air hangat terlebih dahulu pada area tumbuhnya kumis. Kemudian mulai poleskan odol tipis-tipis secara merata. Diamkan sekitar 10 menitan, cukup panas memang di sekitaran bibir, tapi abaikan saja. Setelah itu, bersihkan lagi dengan air biasa. Pada beberapa orang, kumis bisa tumbuh dalam sekejap, namun ada pula yang butuh waktu hingga dua minggu lamanya. Silakan Anda praktikan sendiri.


2. Dengan Menggunakan Minyak Kemiri

Sudah menjadi rahasia publik bahwasanya minyak kemiri cukup efektif membantu menumbuhkan kumis secara alami. Anda yang ingin terlihat maskulin dengan adanya kumis bisa mencoba cara ini. Sudah banyak sekali sebetulnya tutorial di Internet bagaimana cara membuat minyak kemiri, jadi silakan Anda menjelajah sejenak.


Setelah memperoleh minyak kemiri dengan membuatnya sendiri, sekarang saatnya menjalankan ritual ini. Bersihkan dulu area yang ditumbuhi kumis, kemudian balurkan minyak kemiri pada area tersebut dan mengelilingi mulut. Selain untuk menumbuhkan bulu kumis, minyak kemiri juga bisa untuk bulu jambang, jadi jangan lewatkan kesempatan untuk Anda yang ingin terlihat keren. Tunggu sekitar 30 menit, kemudian bersihkan pakai air. Ulangi sehari 2 – 3 kali sesuai kebutuhan.


3. Dengan Minyak Kelapa

Minyak kelapa adalah obat alami penumbuh rambut. Dulu sekali, para perempuan di zaman kerajaan sering menggunakan minyak kelapa untuk menutrisi rambut. Hasil yang diperoleh antara lain rambut tumbuh lebih cepat, menjadi lebih lebat, dan penampilannya semakin menarik untuk dilihat. Anda patut mencobanya untuk menumbuhkan kumis juga.


Untuk mendapatkan hasil yang optimal dari penggunaan minyak kelapa maka minyaknya harus yang alami. Bila Anda cukup mengerti tentang tata cara pembuatan minyak kelapa alami (virgin coconut oil) maka bisa memakainya, atau cukup dengan mengeluarkan minyak dari kelapa dengan cara memasukkan kelapa ke dalam sebuah kotak atau tempat, lalu direndam ke dalam air panas, biarkan minyaknya keluar.


Apabila terasa sulit, maka jalan terakhir adalah membeli virgin coconut oil di pasaran. Gunakan rutin pada area kumis secara merata dan diipijat perlahan, terakhir dibersihkan pakai air dan sabun. Minyak kelapa juga bisa dijadikan kondisioner karena tinggi akan protein yang mampu melembabkan dan menurunkan risiko kerusakan rambut. Tetapi setelah pemakaian jangan lupa keramas agar minyaknya tidak menyumbat folikel rambut.


4. Dengan Kayu Manis dan Jeruk

Kedua bahan ini bisa juga Anda gunakan. Tetapi ramuan ini cukup selektif terhadap jenis kulit. Apabila disaat pemakaian timbul rasa gatal dan sensasi terbakar pada kulit, maka tandanya kulit Anda sensitif dan tidak cocok memakai campuran kayu manis dan jeruk untuk menumbuhkan rambut kumis. Segera hentikan pemakaian dan pilihlah bahan lain yang tujuannya sama.


Pemakaian kedua bahan ini bisa diawali dengan mencampurkan satu sendok teh bubuk kayu manis bersama dua sendok air di dalam wadah, lalu campurkan. Gunakan bola kapas yang sudah direndam ke dalamnya untuk mengoleskan ramuan pada area tumbuhnya kumis. Diamkan 20 sampai 30 menit, terakhir dibilas pkaai air dingin.


5. Dengan Menggunakan Urang-aring

Banyak pakar kecantikan yang setuju akan penggunaan urang aring untuk menghitamkan rambut. Namun di sisi lain, ternyata masih terselip manfaat urang aring untuk menumbuhkan rambut yang mengalami kebotakan atau kerontokan. Hal ini masih berkaitan dengan cara alami menumbuhkan kumis, jadi Anda bisa pergunakan juga.


Pertama Anda siapkan tanaman urang aringnya, lalu rebus sampai mendidih dengan air secukupnya, setelah airnya mendidih matikan apinya. Tunggu hangat dan gunakan air rebusan untuk membasuh area terdapatnya rambut kumis. Bila ingin yang praktis, beli saja minyak urang aring yang sudah terekstraksi, sehingga lebih memudahkan Anda.


6. Menggunakan Lidah Buaya

Apakah bahan ini sudah terbukti membawa hasil pada orang-orang yang telah mencobanya atau belum, yang jelas aloevera lebih sering dipakai ke dalam produk penumbuh rambut. Anda bisa menciptakan obat penumbuh rambut sendiri dari bahan alami yang memberi efek menenangkan ini.


Ambil satu batang lidah buaya, lalu patahkan bagian tengahnya. Pencet dari sisi terujung hingga keluar jelinya, kemudian tampung dan gunakan jeli tersebut langsung ke area kumis, diamkan selama satu jam hingga lengket. Terakhir dibilas pakai air sampai bersih dan gunakan sabun hingga tidak lengket seperti semula.


7. Dengan Mencukur Kumis –atau Justru Tidak?

Masih menjadi perdebatan apakah mencukur kumis akan membantu mempercepat tumbuhnya rambut baru setelahnya atau malah sebaliknya. Bila dilogikakan, mungkin masuk akal. Akar di dalam pori-pori tempat tumbuhnya rambut bisa leluasa untuk menumbuhkan rambut baru yang sudah ternutrisi oleh bahan-bahan di atas. 


Sebab bila tidak dicukur, maka nutrisi atau minyak rambut dari bahan-bahan di atas akan susah menyelinap ke dalam pori-pori menuju akar rambut. Dengan begitu, mungkin besar kemungkinannya kalau dengan mencukur kumis dan memanfaatkan bahan-bahan alami yang dipercaya mampu menproduksi rambut lebih cepat akan berhasil dibanding tidak dicukur. Untuk membuktikan, Anda bisa mencobanya sendiri.



Tips Menumbuhkan Kumis Dengan Cepat

Selain melakukan cara menumbuhkan kumis dengan cepat di atas, Anda masih harus menuruti beberapa tips lain yang menjadi faktor pendukung apakah rambut kumis akan tumbuh lebih cepat. Tips-tipsnya antara lain tercantum dalam poin-poin berikut:
  • Penggunaan bahan alami di atas harus rutin.
  • Hindari kebiasaan merokok.
  • Jangan menunda untuk mempraktikan cara di atas. Pada usia muda, hormon testosteron yang mendukung pertumbuhan rambut lebih banyak diproduksi daripada di usia tua.
  • Maksimalkan makanan Anda, pilihlah yang banyak mengandung protein dan lemak sehat.
  • Bantu dengan vitamin yang memberi dukungan terhadap pertumbuhan rambut, seperti vitamin B kompleks, C, dan E untuk mendorong sirkulasi darah ke folikel rambut. Vitamin E juga bisa dipakai untuk menghilangkan bekas cacar air.
  • Selalu menjaga kelembaban kulit yang bersangkutan. Bila perlu, Anda bisa tinggal di daerah yang beriklim dingin. Karena orang-orang Amerika lebih cepat tumbuh kumis karena mereka tinggal di daerah dingin, seperti di Kota Chicago yang terkenal akan penduduk berkumisnya.
  • Tidak ikut anggota militer, karena satu aturannya adalah menjaga rambut pendek sekitar 2 cm kurang. 
  • Harus mau merasa tidak nyaman dan sedikit tersiksa karena rasa gatal ketika kumis tumbuh.
  • Cukup tidur ataupun istirahat.
  • Kurangi kegiatan yang membawa dampak stress.
  • Perbanyak konsumsi air putih setiap harinya.
  • Sering melakukan aktivitas seperti memberi pijatan pada area sekitar kumis.

Ada satu produk yang telah terbukti dapat menumbuhkan Kumis, jambang, Alis dan Rambut. Produk ini merupakan Produk Best Seller di awal tahun 2016 ini, nama produknya Wak Doyok Cream.


Bahan bahan Wak Doyok Cream ini sangat Alami:

Seperti : Hydrogenated Olive oil, Papaya Seed Oil, Spirulina, Extract Daun daunan.

Untuk  keunggulannya sebagai berikut :
  1. Merangsang pertumbuhan bulu dan rambut.
  2. Membantu menyuburkan rambut dan mecegah rambut beruban .
  3. Mencegah kerontokan bulu dan rambut.
  4. Bisa digunakan pada kepala, rambut, kumis dan dada.
  5. Memberikan nutrisi yang bagus pada rambut dan bulu
Cara Memakainya sangat gampang:

Cukup untuk 3-4 minggu dengan mengoleskannya sehari 2 kali setelah mandi dengan cara dipijat ringan. Khasiat dapat di rasakan dalam 2-3 minggu. Usapkan pada bagian yang diinginkan.

Untuk harganya yaitu Rp.200rb

Untuk pembelian yang aman dan terjamin bisa melalui Tokopedia klik disini

Itulah berbagai tips dan cara menumbuhkan kumis alami dan juga cepat yang bisa Anda kombinasikan keduanya. Di lain kesempatan, MataKuliah.Net akan menuliskan juga cara menumbuhkan brewok atau jenggot untuk melengkapi artikel ini, yang sebetulnya tidak berbeda bahannya. Semoga informasi ini bermanfaat buat Anda, selamat mencoba menjadi pria maskulin yang banyak memikat perhatian.

Advertisement
Cari apa aja disini
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 19 Cara Menumbuhkan Kumis Alami dan Cepat